Resolusi Bukan Hanya Sebatas Mimpi

Tidak terasa sekarang kita sudah berada di tahun 2019. Sepekan telah dilalui. Seberapa banyak waktu yang telah kita sia-siakan pada tahun lalu jangan sampai terulang pada tahun ini. Semua kenangan biar tersimpan rapi dalam ingatan dan mulailah persiapkan diri kita untuk meraih kehidupan yang lebih baik lagi tahun ini. Nikmati hangatnya mentari pagi sebagai penyongsong semangat hidup dalam menggapai setiap harapan.
                                  
Bumi akan terus berputar meski tanpa keberadaan kita, oleh karenanya selagi kaki masih mampu berpijak gunakan setiap peluang yang alam berikan. Setiap orang mempunyai hak untuk dapat mencapai hal yang didamba. Awal tahun selalu menjadi ajang lomba bagi para cendikiawan muda untuk menata kembali Schedule hidupnya dengan menulis resolusi. Resolusi berarti tuntutan dan kitalah subjeknya, dimana kita dituntut untuk dapat memenuhi semua resolusi yang telah kita buat, bukan hanya menjadikan resolusi sebagai mimpi indah yang tidak akan pernah terwujud karena kita masih saja tertidur pulas diatas keremajaan yang tak berguna.

Banyak orang yang berencana namun tak sedikit pula yang membatalkannya hanya karena terinjak duri. “Banyak jalan menuju roma” kalimat itu benar adanya, untuk mencapai suatu tujuan banyak cara yang bisa kita pakai, karena planning A yang tak berhasil bukan berarti Planning yang lain akan gagal. Duri itu hanya satu dari sekian banyaknya kekecewaan hidup yang harus kita terima bukan malah menjadikannya alasan untuk mundur.

Semua raga yang bernyawa diberi 86.400 detik setiap harinya oleh sang maha kuasa untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Melangkah dengan perlahan namun pasti akan mencapai tujuan lebih baik daripada harus berlari kencang tanpa arah. Dengan mengetahui tujuan yang ingin dicapai, langkah demi langkah menuju tujuan pun dapat dengan mudah ditentukan.

Tentukan resolusimu sekarang dan mulailah bergerak mencapainya. Tidak ada hasil yang baik tanpa kerja keras, semuanya butuh proses. Resolusi bukanlah mimpi yang akan hilang dan berakhir ketika kita terbangun dari lelapnya tidur, tapi resolusi ialah impian yang akan menjadi kenyataan. Semua yang diimpikan akan menjadi nyata dengan tekad dan usaha yang kita lakukan. Apapun yang kita peroleh merupakan hal terbaik yang diberikan sang maha kuasa.

 - Jangan lupa bersyukur pada setiap ketetapan, meskipun mengusik damai -

Komentar

Posting Komentar